True Love :*

cinta yang sejati memberi tanpa batas,
berkorban tanpa rasa menderita,
mengasihi walau tidak di balas,
tak pernah mundur dalam setiap tantangan,
tiada kata berhenti walau seluruh dunia menyuruhnya untuk berhenti.
ijinkanlah aku menjadi pendamping jiwamu, yang mengisi tiap relung hati terdalam.
mengenal tiap getar hati walau tanpa terucap.
bergerak seperti sepasang sayap dalam harmoni yang sempurna.
dan terjalin selamanya ketika pikiranku menjadi pikiranmu, dan hatiku jadi hatimu !
;)


Total Tayangan Laman

Rabu, 18 Juni 2014

BUILDING AN ONLINE MARKETING FOUNDATION

Strategi pemasaran online merupakan sebuah strategi yang memiliki pangsa pasar yang sangat luas, setiap orang memiliki kesempatan yang tidak terbatas. Seorang marketer dengan strategi pemasaran onlinenya harus memiliki kemampuan yang dengan cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada. World wide web merupakan system yang dapat menghubungkan anda dengan internet, jika dilakukan terus-menerus tentu dapat membangun merek dari suatu produk atau jasa. Secara garis besar, pemasaran online berarti membuat, menjaga, memiliki eksistensi dan meningkatkan relasi dengan konsumen. 5 komponen utama dalam pemasaran online yaitu:
  • Awarness, membangun kesadaran bagi pengguna internet melalui iklan,
    pencarian, arahan, pemasaran online, dan word-of-mouth marketing.
  • Communication, dapat berupa  informasi produk/ jasa, sharing, video, testimonial, foto, dan
  • Connection, dengan  membuat, membangun, dan memelihara hubungan dengan pelanggan Sehingga menciptakan kepercayaan yang mendatangkan kepuasan, loyalitas.
  • Service, layanan pelanggan yang baik dapat membantu penjualan bahkan meningkatkan penjualan.
  • Sales, pemasaran yang baik tentu akan meningkatkan penjualan anda.

Saat ini pemasaran online lebih ditargetkan kepada konsumen secara langsung atau one-to-one relationship. Kekuatan dari strategi pemasaran online ini adalah diperuntukan bagi mereka yang memiliki komputer, telepon, TV, konsol mobil, tablet dll. Apalagi dengan membludaknya  pengguna internet di dunia maka tanpa ada target umur pun dengan pemasaran online anda dengan mudah akan mendapatkan calon pelanggan.
Manfaat pemasaran web adalah:
  • 24jam selalu tersedia dalam memberikan informasi dan penualan
  • Penjualan secara langsung
  • Kemudahan bagi calon pembeli dalam mengakses produk/ jasa
  • Menghemat biaya operasional, dapat ditemukan dengan cepat
  • Mendapatkan dan mempertahankan pelanggan
  • Penghematan biaya dan SDM

Cara kerja marketing online, apabila dibandingkan dengan media pemasaran lainnya, pemasaran online ini memiliki biaya yang rendah, dan memiliki potensi dalam menawarkan, membangun, dan meningkatkan merek. Serta dengan metode pemasaran online yang tepat seperti, periklanan online, PR online, pencarian berbayar, Search Engine Optimization (SEO), e-mail pemasaran, dan melalui media social maka akan berdampak sangat baik. Media social seperti twitter, facebook, dan LinkedIn adalah percakapan dua arah yang mendukung pemasaran P2P. Oleh karena itu dengan melakukan pemasaran online di atas pondasi yang kuat dan baik, anda dapat memastikan bahwa pemasaran web bekerja dengan baik.

Menghindari perangkap, yang harus diingat adalah pemasaran sebagai investasi, sehingga harus dipertahankan dan ditingkatkan, Memanfaatkan alat pemasaran online gratis dengan baik, Memberikan nilai, membangun kepercayaan dan meningkatkan kreadibilitas dalam pemasaran, Temukan kepribadian yang tepat agar dapat dibedakan dengan perusahaan lainnnya. Dengan service, produk dan jasa yang membedakan anda dari pesaing-pesaing lainnya dan Mencoba untuk menjangkau dan melayani pelanggan dengan baik.




Opini:
Setelah me-review e-book Chapter 1: Building an Online Markering Foundation,
Dengan semakin berkembangnya teknologi di era globalisasi ini, khususnya perkembangan gadget yang semakin canggih memberikan kemudahan dalam mengakses internet oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun, Ditambah dengan adanya alat pemasaran online gratis seperti facebook dan twitter tentu dapat menekan biaya operasional dan sumber daya manusia. Hal ini menjadi peluang yang sangat baik bagi marketer dalam melakukan online marketing atau yang lebih sering dikenal dengan e-commerce.
Namun yang harus diperhatikan adalah bagaimana marketer harus mampu membangun brand image dan kepercayaan bagi calon pelanggan untuk melakukan pembelian, dan memberikan kepuasan bahkan loyalitas agar terjadi pembelian berulang. Meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan yang baik seperti memangkas biaya layanan (service cost) ketika meningkatkan kualitas barang dan meningkatkan kecepatan layanan pengiriman. Serta menjamin keamanan transaksi bisnis online, khususnya menjamin transaksi atas kedua pihak (penjual-pembeli) yang belum memiliki keyakinan tinggi di antara keduanya.